Heboh Kematian Wakil Bupati Mesuji Yang Berbau Mistis, MUI Angkat Bicara

Ketua Majelis Ulama Indonesia Lampung Khairuddin Tahmid akhirnya angkat bicara terkait kasus kematian wakil bupati Mesuji, Ismail Ishak yang mulai di kaitkan dengan hal-hal berbau mistis.

Bahkan, rumor paling terakhir adalah penyebab kematian dari Wakil Bupati tersebut karena ilmu hitam atau santet telah menyebar dengan cepat di beberapa media sosial seperti Facebook. Isu tersebut pun menjadi semakin heboh, terutama setelah anak Wakil Bupati, Lexsia Frenzi mengatakan bahwa pihak keluarga masih menaykini orang tuanya tersebut meninggal dengan tidak wajar.

Pernyataan tersebut dipertegas oleh Lexsia Frenzi dengan menggungah foto Ismail Ishak yang sedang berobat. “Saya melihat sendiri terdapat jarum dan tiga tali pocong yang keluar dari dalam tubuh bapak. Karena itu, pihak keluaga hingga saat ini yakin bapak meninggal tidak wajar,” kata Lexsia.

Akan tetapi, MUI mengimbau keluarga dan masyarakat menggunakan akal sehat. Sebagai muslim yang taat haruslah berbaik sangka sebab umur dan maut adalah mutlak berada di kekuasaan Allah. “Kami himbau supaya untuk bersangka baik karena baik usia dan maut itu berada di tangan yang maha kuasa terlebih jika tidak didukung oleh bukti-bukti yang kuat,” kata Khairuddin.

Dirinya menilai bahwa kematian Ismail merupakan ketetapan Allah oleh karena itu tidak perlu dikaitkan ataupun dihubungkan dengan persoalan politik. Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Lampung, Nazir Hasan juga mengatakan bahwa hal-hal seperti shir ataupun mistis telah banyak dijelaskan di Alquran.