Anggota DPRD Padangpariaman Yang Nyabu Di Periksa Oleh BNN Pusat

Badan Narkotika Nasional atau BNN sepertinya serius untuk mengusut kasus penggunaan narkoba yang melibatkan anggota dewan. Kali ini badan yang dipimpin oleh Komjen Budi Waseso ini tengah mengusut kasus video 2 anggota DPRD Padangpariaman yang terekam mengonsumsi sabu-sabu. Video judi poker tersebut disebarkan secara luas di media sosial.

Wakil Ketua DPRD Padangpariaman, Januar Bakri yang disinyalir sebagai salah satu dari anggota dewan tersebut dibawa oleh BNN untuk menjalani tes urine dan tes rambut di kantor pusat BNN, Jakarta. Selain itu, BNN juga akan melakukan pemeriksaan terhadapa Januar atas kasus video tersebut.

Sebelumnya, Januar juga telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Sumatera Barat di kantor BNN Sumatera Barat. Wakil Ketua DPRD tersebut mendatagi kantor BNN Sumatera Barat yang berada di kawasan Belanti, Lolong pada pukul 10.15.

Dengan menggunakan baju batik berwarna cokelat, Januar yang merupakan kader Partai Demokrat ini didampingi oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Wirya Fansuri dan 2 anggota DPRD Padangpariaman situs poker dari Fraksi Demokrat.

Pemeriksaan terhadap Januar dilakukan di lantai 2 kantor BNN Sumatera Barat. 2 anggota DPRD yang ikut mendampingi Januar juga diminta melakukan tes urine. “Pak Januar didampingi oleh Ketua DPC Demokrat secara kooperatif datang ke BNN Sumatera Barat untuk mengklarifikasi dugaan tersebut sekaligus untuk membantu pengusutan kasus video ini,” kata M Ali Azhar yang merupakan Kepala BNN Sumatera Barat.

M Ali Azhar mengatakan bahwa pihaknya masih sebatas meminta keterangan kepada Januar Bakri. Untuk tes urine dan tes rambut secara lengkap akan dilakukan oleh BNN Pusat http://www.temanpoker99.com di Jakarta.